Langsung ke konten utama

My Last Partner ^^

    Gue kenal sama bocah  tengil gara2 MTK.
    Pas kapan ya tepatnya? Mungkin UNTAR...
    Lalu keisengan gue mengikutsertakan dia saat olimpiade, sehingga gue deket sama dia.
    Hmm,, ada dasarnya kok. Emang dia dapet nilai tertinggi waktu itu... Dan dia memang hasil pelatihan di IPB, jadi gue merasa nggak salah pilih... Lagi pula dia memang lebih pintar dari gue, meski entah mengapa dia bisa nggak lolos OSK... Dan dia terlihat sangat sedih dan mungkin menyalahkan gue karenanya T.T
    Tapi dia orang yang seru, meskipun cara bicaranya kadang mengesalkan (soalnya rada ngerunjak gitu, dianya juga mengakui sih, itu sebabnya kenapa gue manggil dia bocah tengil)
    Kemudian, dia gue tarik ikut LCTM UPI.
    Haaahhhh, mohon2nya itu lho... Akhirnya dia bisa gue paksa ^^
    Dan ternyata kita bisa, meski pada waktu itu dia nggak begitu banyak mengerjakan soal. Dia agak minder sih.
    Lalu, Pesta Sains 2010.
    Hari terakhir di Bogor, gue kabur sama dia keliling IPB ^^
    Haha gue seneng waktu itu.. Meskipun ujung2nya dia nyasarin gue sampe ke asrama putri, dan gue capek banget jalan kaki buat baliknya... Dia mah emang biasa jalan...
    Bertukar cerita...
    Hasil jalan2 sama bocah tengil  di IPB
    UPI session 2.
    Gue sama dia pergi ke rumah Pak Hendra. Nungguin...dulu. Duduk depan rumah orang (yang ternyata rumahnya pak hendra) soalnya kita takut salah rumah ^^
    Gue banyak bertukar pikiran, cerita, bersenang2..
    Setelah berbagi ketakutan dan harapan, juga kemampuan, kita lolos ke semifinal...
    Oh iya soal penyisihan 2nya seru banget ^^
    Dia jadi nominee  master probability-statistics (ya iyalaah secara anak LJPS..)
    Isti jadi nominee master logic (nggak usah ditanya)
    Gue? Cukup senang melihat mereka berhasil ^^
    Pas kita dinyatakan lolos semifinal, gue bawaannya mau meluk orang saking senengnya, tapi gue nggak tahu mau meluk siapa, karena cuma ada akh bush dan bocah di situ... Jadilah gue narik2 tas mereka dengan senang plus gregetan (nggak ada yang bisa dipeluk sih)
    Baru pas Isti keluar ruangan, gue meluk dia...
    Tanpa persiapan saat semifinal bikin gue bener2 nggak siap, dan kalah. Padahal gue yakin andai gue lebih siap, kita bisa maju ke final. Gue nangis karena nggak bisa khusnul khotimah.
    Tapi sudahlah.
    Langsung menuju ITB dan CiWalk...
    Si bocah ngebet banget pengen beli jaket.
    Dan kita ke universitas impian gue, ITB.  Institut terbaik bangsa (atau institut tekanan batin nih?)
    Karena jadinya cuma muter2 doang, kita melaju ke kosan akh haroki n akh muhriji (yang ternyata baik..)
    Walhasil gue nganterin isti sama jazi belanja muter2 (kaki gue gempor banget secara jalan dari ITB-Kosan-CiWalk, gue juga udah pusing kayak apa tahu T,T)
    Udah kayak ibunya anak2 dah. Dasar para bocah, yang bedanya persis 1 tahun...
    Paginya, gue dikira ngambek sama anak2 (padahal mah masih pusing gara2 nganterin mereka..)
    Akhirnya kita ke FPMIPA, foto2, haha... Gue menagih janjinya waktu gue nangis (inilah kenapa gue dibilang bocah cengeng sama dia), dia harus foto sama gue..
    Those're us !
    Dan kita pulang...
    Oh iya, dia baik, dan gue bercerita banyak hal sama dia.
    Antara lain ketraumaan gue nyebrang jalan sendiri (apalagi sampe nyebrangin orang) dan gue cerita alasannya. Banyak lah..
    Dia juga ngasih gue banyak pelajaran.
    Dia nginep di kosan akh bush.
    Kita juga jalan ke Salman (iyalah, Cuma depan2an sama ITB kok..)
    Dia pecinta Eiger (kayak seseorang di masa lalu... Tuh kan dia juga jadi tahu sedikit2 tentang orang masa lalu ini, dan gue jadi menyalahkannya karena mengingatkan gue pada orang itu)
    Buka puasa bareng anak Pesta Sains mungkin acara terakhir.
    Tapi nggak banyak cerita seru di sana. (yang ada malah skandal, haha... Mungkin ini akan diceritakan di lain kesempatan)
    *hey tenang, gue udah insaf kok ikut lomba...

Komentar

harly mengatakan…
curahat nie..
mantap juga... dah mau berbagi..
butuh tulisan seputar ilmu ekonomi kunjungi repository unand :
jurnal ekonomi andalas
n.a.i.k.a_ mengatakan…
yaah begitulah....

mau berbagi tentang FE UnAnd?