Langsung ke konten utama

Day 1: Hello, world :)

Akhirnya, setelah sekian tahun malang-melintang di dunia blog, saya punya keberanian juga untuk memperkenalkan diri. Haha.
Well, readers, setelah nama asli saya menjadi rahasia selama sekian tahun belakangan (demikian pula nama tokoh-tokoh yang saya tuliskan dalam blog ini), you'll know who I am. Inget, nggak ada siaran ulang buat perkenalan semacam ini :D
Get ready, set, go!

Foto diambil di Kampung Adrin, Ciwidey, Bandung, Indonesia.
My name is Cindy. I'm junior in one of technological institute in Indonesia. Salam kenal, semuaa ^o^

I'm using n.a.i.k.a_ as my nickname here. Dari awal bikin blog, udah banyaaak banget orang yang nanya kenapa nickname yang saya pakai adalah itu. Jadi, biar nggak penasaran, saya kasih tau aja ya sekarang.
Jadi, nickname tersebut merupakan salah satu kata dalam bahasa Jepang:
内科 (romaji: naika, noun, no adjective)
yang artinya:
1. internal medicine, i.e. treatment by medical procedures rather than surgical procedures
2. department of internal medicine (hospital, etc.)
(source: here)
Saya memakai nickname itu karena, sejak SMP, saya ingin sekali menjadi seorang dokter. Tepatnya, menjadi seorang pulmonolog.
Lho, terus, kenapa sekarang terdampar kuliah di salah satu institut teknologi di Indonesia?
Hmm, to put it simply, I'm also in love with mathematics, since senior high school. Hehe. Dan saya memilih untuk menjadi seorang mathematician dari pada menjadi seorang pulmonolog :)

Kemudian, pertanyaan kedua yang biasa dilontarkan pada saya berkaitan dengan blog ini adalah: Kenapa isinya galau?
Hahaha. Maaf, udah mah saya jarang nulis, sekalinya nulis malah gegalauan isinya. Pada awalnya, blog ini memang dibuat sebagai wadah curhat mengekspresikan diri, jadi mohon dimaklumi kalau pada akhirnya isinya begitu :D
Tapi, isi blog ini (maupun yang sebelah dan sebelahnya lagi) tidak mencerminkan secara utuh seperti apa saya. Kalau mau tahu lebih lanjut, silakan hubungi saya secara personal, ya.

Umur saya setahun lebih muda dari yang seharusnya dimiliki para junior. Masih dikategorikan ABG, kok. *terus ditimpuk teman-teman seangkatan*
Some little facts about me:
  • Sebenarnya lebih suka pakai bergo alias kerudung langsung, cuma karena dianggap tidak formal, jadinya lebih sering pakai kerudung segiempat.
  • Suka posisi duduk (aduh, apa ya, bahasa Indonesia yang baik dan benarnya?) selonjoran atau posisi memeluk lutut, seperti yang ada pada foto. Saya termasuk orang yang gampang kesemutan, soalnya.
  • Punya minuman favorit: air putih. Haha. Bener, deh. Air putih (maksudnya air mineral, ya) itu selain sehat dan menyegarkan, juga murah dan mudah didapat :9 *makanya, kalau ke kampus, saya suka bawa botol refillable berisi air putih*
  • Mengerti bahasa Sunda dan Jawa, tapi nggak bisa ngomongnya. Lebih tepatnya, saya suka takut salah ngomong, masih suka terbalik-balik, sih.
  • Seringnya, sih, ingat nama panjang teman, sampai ke penulisannya (kecuali kalau kenalannya cuma pakai nama panggilan). *makanya, ada beberapa orang yang amaze sama kebiasaan saya ini, apalagi teman-teman yang cara penulisan namanya lumayan ribet, hehe.
Well, sekian dulu perkenalannya, kalau ada yang mau ditanyakan, silakan ditanyakan lewat kolom komentar di bawah, ya.

Yoroshiku onegai shimasu :)
*membungkukkan badan


NB: Bagi yang pernah membuat program dengan bahasa C/C++ atau yang lainnya, mungkin merasa familiar dengan judul di atas, hehe.

Komentar

Novan Zunaldi mengatakan…
salam kenal... hehe
bantu votenya ya...
http://wajahindonesiahari.blogspot.com/
n.a.i.k.a_ mengatakan…
Salam kenal, tolong bantu vote juga, ya :)