Langsung ke konten utama

Day 4: Dia yang Terkenal :)

Setelah lebih dari 19 tahun hidup di dunia, ada beberapa aktor (dan/atau) artis yang saya sukai, karena berbagai alasan. Siapa saja, sih, mereka?

1. Reza Rahadian


Aktor bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini sedikitnya telah bermain di 23 film layar lebar dan 9 sinetron. Buat saya, dia merupakan orang yang total dalam memainkan perannya. Tak pelak, aktingnya diapresiasi lewat berbagai penghargaan, di antaranya Indonesian Movie Awards 2013: Pemeran Utama Pria Favorit 2013 dalam film Habibie dan Ainun.

2. Nazril Irham (Ariel Noah)


Siapa tak kenal vokalis band berusia 32 tahun ini? Saya mengikuti sepak terjangnya bersama Peterpan sejak Juni 2003, yakni saat album Taman Langit dirilis. Lirik yang bermakna 'dalam', pemilihan diksi yang bagus, serta lagu yang relatif easy-listening merupakan alasan saya menyukai karya-karya Peterpan (atau sekarang bernama Noah), bahkan setelah lebih dari 10 tahun mereka berkarya. Nah, Ariel banyak menyumbang lirik dan lagu bagi album-album Peterpan. Teknik vokalnya juga semakin berkembang dari hari ke hari. Terlepas dari kasus videonya, saya, entah mengapa, tetap menyukai karyanya. Keep up the good work!

3. Vino G. Bastian


Saya mengenal Vino Giovani Bastian sejak dia bermain di film Realita, Cinta, dan Rock'n Roll. Namun, saya lebih sering menonton aksinya di layar kaca, lewat berbagai FTV yang dimainkannya. Saya menyukai aktingnya yang begitu natural dan total (apalagi kalau sudah disandingkan dengan aktris Marsha Timothy, haha). Aktor berusia 31 tahun ini sedikitnya telah bermain di 19 film layar lebar, 3 sinetron, dan 12 FTV.

4. Emma Watson


Aktris cantik bernama lengkap Emma Charlotte Duerre Watson ini tentu sangat dikenal lewat perannya di film Harry Potter sebagai Hermione Granger. Atas perannya ini, Watson telah menerima berbagai jenis penghargaan dan mendapatkan penghasilan lebih dari £20 juta. Aktingnya yang begitu memukau dipuji banyak kritikus film. Dia pun merupakan pelajar yang cerdas. Sedikitnya, aktris berusia 23 tahun ini telah bermain dalam 16 film layar lebar.

5. Oki Setiana Dewi


Oki Setiana Dewi terkenal sejak memerankan tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Saya menyukai aktris berusia 24 tahun ini karena dia bisa tetap menjadi artis sambil tetap mempertahankan jilbab dan kerudung (panjang) yang digunakannya. Salut banget, lah, sama mbak yang satu ini :)
Dia telah beradu peran dalam sedikitnya 2 film layar lebar dan 4 sinetron. Aktris yang sebentar lagi akan menikah ini juga menulis 6 buku dan merilis 1 album.

Demikian opini saya, bagaimana dengan opinimu?

NB: Jangan lupa bantu vote untuk posting "Day 7: Jika Aku Menjadi ...", ya :)

Komentar